Sabtu, 24 Oktober 2015

Membandingkan wisata jogja dengan Dunia : Laguna Wediombo

 Laguna Wediombo, kolam alami khas Gunungkidul
Wediombo–Foto: http://www.pinterest.com
Yal-ku–Foto: rutassecretas.blogspot.com
Mau renang di kolam alami persis di bibir pantai? Tak perlu jauh-jauh ke laguna Yal-ku Meksiko. Yogyakarta juga punya tempat wisata serupa. Kamu datang saja ke pantai Wediombo yang ada di Desa Jepitu Kecamatan Girisubo, Gunungkidul. Pantai ini disebu Wediombo karena maknanya Wedi berarti pasir, dan Ombo berari luas, jadi hamparan pasir yang luas. Nah, kalau mau berenang di laguna, kamu perlu berjalan menyusuri pantai atau menapaki bukit ke arah timur. Laguna ini akan terisi air penuh kalau ombak datang.
Rute yang bisa kamu tempuh dari pusat Kota Yogyakarta menuju lokasi wisata alam ini adalah pertama, dengan menyusuri pantai-pantai di Gunungkidul, yaitu Pantai Tepus, Pantai Girisubo hingga sampai di Pantai Wediombo. Jalur kedua bisa melewati jalur Wonosari–Semanu–Jepitu–Wediombo. Waktu tempuh untuk jarak kota Yogyakarta ke pantai ini yang 80 kilometer adalah sekitar dua jam berkendara. Nah, untuk tiket yang harus kamu keluarkan supaya dapat masuk ke Pantai Wediombo adalah sebesar Rp 10.000/orang.
well…  Indonesia kaya bukan? itu baru Jogja. masih banyak destinasi wisata di negara kita yang belum sepenuhnya digali. so… ayo wisata di Indonesia aja :D

 Sumber sariagustin blog

0 komentar:

Posting Komentar